Google Merayakan Ulang Tahun Claude Shannon

Doodle Google

Google kembali menampilkan doodle dengan animasi gambar yang menarik pada halaman pencarian dengan karakter seorang pria yang melempar angka angka.

Hari ini adalah hari perayaan ulang tahun ke-100 claude shannon yang bernama lengkap claude elwood shannon, dia lahir pada 30 april 1916 di petoskey, michigan Amerika Serikat.

saya juga tidak tahu kenapa google merayakan ulang tahun claude shannon, mungkin di mata google claude shannon adalah seorang yang berprestasi dan berbakat dimata google.

Banyak fakta yang menarik dari claude shannon, dia ada seorang ahli matematika dan dikenal sebagai insiyur listrik dan kriptografer.

claude shannon

Awalnya Claude Shannon masuk ke universitas Michigan pada tahun 1932. Disana dia akhirnya diperkenalkan dengan karya dari George Boole dan Claude berhasil meraih dua gelar sarjana sekaligus dalam bidang matematika dan teknik elektro listrik.

Claude Shannon sedang mengadakan percobaan penelitian
Claude Shannon sedang mengadakan percobaan penelitian
Di tahun 1936 lulus dari Michigan, Shannon kemudian melanjutkan studinya mengenai teknik elektro listrik di Massachusetts Institute of Technology (MIT).
BACA JUGA : Information May Day
Sebagai peniliti di MIT, Claude Shannon mulai menerapkan teori Aljabar Boolean dimana ‘1’ Benar dan ‘0’ salah. Ketika diaplikasikan pada papan sirkuit maka nilai ‘1’ adalah Aktif sedangkan nilai ‘0’ adalah Lepas.

Sungguh luar biasa di umur 21 tahun sudah mendapatkan gelar MIT hal itu sudah menunjukkan betapa jenius seorang Claude Shannon.

ada hal menarik lagi yang di lakukan seorang Claude Shannon pada saat perang dunia ke-2, Cloude Shannon yaitu memecahkan kode keamanan telekomunikasi AS, Badan Pertahanan Nasional Amerika Serikat.\

Beberapa buku yang terkenal dari Claude Shannon adalah Teori Matematika Komunikasi dan Automata studies. Claude juga menerima penghargaan diantaranya yang diketahui adalah Claude E. Shannon Award dan IEEE Medal of Honor.

Dari berbagai prestasi dan apa yang dia lakukan tidak heran kalau dia di kenal sebagai  ‘Bapak Teori Informasi’.

Comments

  1. waw keren nih bapak teori informasi... sejak muda cerdas dan berbakat. top.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Body Painting Lukisan yang Menipu Mata

Cara mendapatkan MMR tinggi DOTA 2 Part 2

Mengulas singkat Film "The Boy 2016"