Keindahan pulau Samber Gelap

IndFrosty - Disini saya akan membahas sebuah pulau yang indah dan sangat bagus pemandangan lautnya pulau itu bernama samber gelap

Samber Gelap

apakah anda merasa betapa indahnya negeri kita tercinta ini, tersimpan sebuah keindahan yang luar biasa dan cuma sebagian orang saja yang tau tempat - tempat indah itu.
semua pulau di Indonesia mempunya ceritanya masing-masing pulau yang tidak terlalu besar sekitar kurang lebih 5ha.

Jika ingin menelusur Pulau Samber Gelap, maka bisa menggunakan speedboat dari Pelabuhan Samudera Kabupaten Batulicin dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Namun jika para penelusur dari Banjarmasin maka akan memerlukan waktu yang lebih lama lagi sekitar kurang lebih 12 jam perjalanan. Dimulai dengan perjalanan ke pagatan sekitar 5 jam yang kemudian disambung dengan naik kapal ke pulau ini selama 8 jam perjalanan.

Perjalanan menuju Samber Gelap

anda tidak usah khawatir apakah anda akan rugi atau apalah itu, karena semua itu pasti akan terbayar dengan keindahan pemandangan Pulau Samber Gelap yang sangatlah luar biasa indah. Saat akan kesana diharapkan trip pada bulan april,mei,oktober,november,dan desember, dimana angin yang bertiup yaitu angin barat. Dan dipastikan akan membuat liburan anda lebih asik.

Baca juga Artikel di blog ini Muh-Info Blog

Pasir pantainya yang putih dan sangatlah lembut,gelombang yang tidak besar,serta air lautnya yang jernih membuat pulau yang satu ini menjadi terlihat sangat cantik sekali. Pulau Samber Gelap juga mempunyai pemandangan bawah laut yang sangat mengagumkan sekali, maka tak mengherankan jika tempat ini menjadi tempat favorit para penyuka diving serta snorkeling.

wisata laut diving + snorkeling

Di Pulau Samber Gelap juga terdapat tempat konservasi penyu, sehingga dapat menjadi alternatif tambahan untuk pengembangan wisata. Dan diharapkan kelestarian penyu tersebut juga dapat terjaga karena wisata yang “dijual” adalah populasi penyu dengan aktifitas bertelurnya.  Saat malam hari juga dapat melihat aktivitas penyu saat sedang bertelur.

Berbagai aktivitas wisata dapat para penelusur lakukan di Pulau Samber Gelap ini,diantaranya yaitu berenang, berjemur, bersantai di pinggir pantai, melihat pemandangan indah sunset, memancing, diving, dan juga snorkeling.

Mancing Mania

Di Pulau Samber Gelap sendiri terdapat banyak sekali spot-spot ikan ikan tengiri dengan bobot yang besar, sehingga sangat cocok sekali bagi pemancing mania yang hobi memancing. Dan bagi anda yang ingin diving dan juga snorkeling, nggak perlu khawatir karena disana sudah terdapat tempat penyewaan peralatannya secara lengkap.

Menikmati Samber Gelap

Untuk fasilitas dan akomodasi Pulau Samber Gelap belum terlalu lengkap. Jika ingin menginap maka para penelusur bisa menginap dirumah warga, karena penginapan disana belum banyak. Selain itu para penelusur juga bisa mendirikan tenda di pinggir pantai, namun para penelusur harus ijin terlebih dahulu jika ingin mendirikan tenda. Dan para penelusur harus selalu menjaga kebersihan sekitar. Di Pulau Samber Gelap sudah terdapat beberapa warung penjual makanan dan minumn, jadi para penelusur nggak perlu khawatir.

Kalsel punya cerita

Apa yang ada inginkan semuanya tersedia di Samber Gelap, jadi tinggal siapkan mental, niat + uang pastinya untuk menuju pulau yang indah ini.

Comments

Popular posts from this blog

Body Painting Lukisan yang Menipu Mata

Cara mendapatkan MMR tinggi DOTA 2 Part 2

Mengulas singkat Film "The Boy 2016"