Membobol Instagram, Bocah kecil 10 tahun

Membobol Instagram

IndFrosty - Bayangkan saja seandainya pengguna instagram lain bisa bebas menghapus komentar dan menghapus foto yang kita shering pasti semuanya itu akan kacau.

Seorang anak lelaki yang berumur 10 tahun dari Finlandia, menemukan bahwa hal ini memang bisa dilakukan dengan memanfaatkan bug security dalam kolom komentar instagram.

“Saya menemukan bahwa saya ternyata bisa menghapus komentar orang lain. Saya bisa menghapus komentar siapapun, seperti Justin Bieber,” ujar Jani.

Seorang anak kecil yang bernama Jani itu pun langsung melaporkan dan mendemonstrasikan hasil penemuannya itu ke tim Instagram. Jani dihadiahkan uang sebesar 10.000 dollar AS atau lebih dari Rp. 132 juta.

Dia memberitahu Instagram soal kelemahan security ini pada Februari lalu. Bulan Maret, bug tersebut sudah diperbaiki.

Instagram yang dimiliki oleh Facebook menyediakan hadiah uang bagi siapapun yang bisa menemukan dan melaporkan celah keamanan di layanannya melalui program “bug bounty”.

Sejauh ini, program tersebut telah memberikan hadiah uang sebesar 4,3 juta dollar AS atau sekitar Rp 57 miliar ke lebih dari 800 orang penemu bug. Jani adalah orang termuda yang mendapat reward ini.

Lalu, apa yang akan Jani lakukan dengan uang sebanyak itu? Jawab Jani sederhana saja. Jani berencana membeli sebuah bola sepak dan sepeda baru.

Comments

Popular posts from this blog

Body Painting Lukisan yang Menipu Mata

Cara mendapatkan MMR tinggi DOTA 2 Part 2

Mengulas singkat Film "The Boy 2016"